Butuh Menulis Lagi

Wow, sudah tanggal 1 April. Maret sudah terlewati. Dan aku tidak melewati Maret kali ini dengan pencapaian yang bisa dibanggakan. Tidak ada hafalan yang tambah, tak ada satu buku yang selesai dibaca, tidak ada proposal skripsi yang diajukan, dan banyak lagi yang tidak terurus. Termasuk tugas yang justru menumpuk tak terurus. Justru menjadi beban tersendiri. Di saat aku butuh semangat untuk segera menyelesaikan kuliah dan segera mengejar target-target lain, malah keadaannya di luar ekspektasi. Kenyataannya malah kondisi semangat yang loyo dan perasaan tertekan oleh to-do list yang aku tulis sendiri. Ah, kacau.

Memang sih tidak semua yang teralami di Maret kemarin separah itu. Masih ada beberapa bagian yang meningkat meski memang harus aku akui, overall I really need to change and improve. Soon or I’ll be damned again !

Alhamdulillah pagi ini ada waktu luang sebelum kuilah yang aku manfaatkan untuk me-list daftar harian seperti biasa ditambah dengan Report pribadi di bulan Maret. Aku rasa itu cukup penting, sangat penting malah. Dengan membuat record selama satu bulan dengan cukup detail aku harap akan ada peningkatan yang lebih di bulan-bulan berikutnya. Semoga deh. Bismillah…

———————————————–

Selalu ada perasaan lega setelah menulis sesuatu entah itu di blog atau di diary. Dan ternyata untuk menulis di blog, tentang bagaimana perasaan lega itu, sekarang aku sudah mulai lupa. Ada dua blog yang selalu aku update sebelumnya. Satu hanya untuk sampah, untuk menulis apa yang aku pikirkan dan kegiatan-kegiatan yang mungkin ga jelas (maksudnya blog ini, haha). Satu lagi yang sedikit lebih serius. Dan parahnya sudah 1 setengah tahun sudah tidak aku update. Tahun kemarin sempat sih membuat website berbayar, tapi kini riwayatnya sudah entah bagaimana. Pfft.

Ternyata aku memang sedang kangen untuk menulis di blog. Kangen untuk berbagi atau sekedar menyampaikan pikiran. Kangen untuk di-support untuk lebih giat menulis lagi, bahkan kangen untuk dikritisi. Ah, semoga kali ini benar-benar menjadi kegiatan rutin lagi. Meski aku sebenarnya tidak berani atau malas untuk berjanji. Tapi setidaknya tidak akan separah ini. Pokoknya aku lagi kangen dapet energi positif dari tulisan-tulisan dan pembaca yang supportive.

Yuk, pelan-pelan mulai lagi. 🙂

Author: sanggha

Sebisa mugkin ingin berbagi dan menebar kebaikan.

Leave a Reply

