Last Entry Before Malaysia

Beh, tiba-tiba udah mau tanggal 10 Agustus aja. Itu artinya sekarang aku harus siap-siap packing segala macem buat flight ke Malaysia. Well, sampe detik aku nulis ini aku belum ngapa-ngapain. Huahaha.

Jadi, acara kali ini sebenernya bukan main, tapi PPL. Semacam ngajar gitu. Karena kampusku universitas pendidikan. Jadi ngewajibin setiap mahasiswa-nya disamping KKN juga harus PPL dimana kita ditempatkan di sebuah sekolah yang sudah ditentukan dan kita disitu ngajar seperti guru-guru pada umumnya. Umumnya sih, di daerah Jogja dan sekitarnya aja. Cuma tahun ini, ada gebrakan dari kampusku yaitu kerjasama dengan salah satu universitas di Malaysia. Namanya UTHM, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia. Sebuah universitas ternama Malaysia yang ada di Johor.

malaysia-indonesia-bendera

Ternyata, ini program pertama dari kampusku buat ngadain acara semacam gini. Ya, semoga aja lancar dan bisa lebih dikembangkan nantinya. By the wau, karena ini bukan sekedar jalan-jalan, jadi tentang itinerary untuk satu bulan kedepan sudah diatur dari pihak UTHM. Ya tapi semoga aja jadwalnya ga begitu padet, dan ada waktu yang banyak buat main. Heheu.

Hmm, kayaknya gini dulu aja. Belum nyiapin apapun. Semoga bisa ter-cover kebutuhan-kebutuhan yang harus dibawa. InsyaAllah flight besok siang di Adisutjipto International Airport. Check-in jam 12.00. Sip, mohon doanya ya teman 🙂

Author: Mahendra Sanggha

Live to give. Read to write.

Leave a comment